Home » Uncategorized » Zenfone 5, Smartphone Asus Seri Terbaru yang Tampilannya Mirip Iphone X

Zenfone 5, Smartphone Asus Seri Terbaru yang Tampilannya Mirip Iphone X

Zenfone 5, Smartphone Asus Seri Terbaru yang Tampilannya Mirip Iphone X – Mobile world Congress tahun 2018 sudah berakhir. Ajang bergengsi bagi berbagai vendor smartphone yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol dari tanggal 26 Februari sampai 1 Maret 2018 tersebut dihadiri oleh beberapa brand smartphone bergengsi.

Salah satu brand yang hadir untuk menunjukkan produk terbarunya adalah Asus. Jika berbicara mengenai gadget, jelas Asus adalah salah satu brand yang tidak bisa dianggap remeh.

Beberapa bulan lagi, Asus akan meluncurkan seri Zenfone terbarunya yang diberi nama Asus Zenfone 5. Meskipun belum resmi dijual di pasaran, terutama di pasaran Indonesia, namun sudah banyak yang menantikan kehadiran dari Asus Zenfone 5.

Jika dilihat dari spesifikasi yang ditampilkan oleh Asus di MWC, memang Asus Zenfone 5 memiliki banyak sekali hal menarik jika dibandingkan dengan seri Zenfone sebelumnya.

Apakah anda juga termasuk yang menantikan peluncuran resmi Asus Zenfone 5? Sambil menanti kepastian tanggal peluncurannya, anda bisa baca terlebih dahulu mengenai apa saja hal menarik yang dimiliki oleh Zenfone 5 tersebut di artikel ini.

Tampilan Zenfone 5 Mirip Dengan Iphone X

Hal pertama yang menjadi perhatian dari Asus Zenfone 5 adalah dari tampilannya. Jika dilihat secara sekilas, seri Zenfone terbaru yang segera akan diluncurkan oleh Asus memang memiliki tampilan yang sangat mirip seperti Iphone X.

Salah satu hal yang membuat tampilan Zenfone 5 tampak sangat mirip dengan tampilan dari Iphone X adalah penggunaan desain notch. Desain notch memang tampaknya akan menjadi desain smartphone yang digemari pengguna pada tahun 2018 ini.

Hal tersebut memang disebabkan karena mayoritas pengguna ingin memiliki smartphone dengan tampilan seperti smartphone prestisius seperti Iphone X tapi dengan harga yang lebih terjangkau dan spesifikasi yang tidak kalah.

Namun meskipun tampilannya memang sangat mirip dengan Iphone X, Asus Zenfone 5 memiliki banyak sekali fitur yang berbeda jauh dengan smartphone buatan Apple tersebut.

Spesifikasi Garang dari Asus Zenfone 5

Ya, memang dari segi tampilan, Asus tampak sedikit meniru tampilan dari Iphone X. Namun untuk masalah fitur dan spesifikasinya, Asus Zenfone 5 benar-benar jauh berbeda jika dibandingkan dengan Iphone X.

Berikut ini adalah penjelasan lengkap mengenai spesifikasi dari Zenfone 5

Layar

Zenfone 5 akan dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive touchscreen dengan ukuran 6,2 inch. Dengan layar tersebut, Zenfone 5 bisa memberikan resolusi yang cukup besar yaitu 1080 x 2246 piksel.

Chipset
Asus Zenfone 5 juga sudah dibekali dengan chipset Snapdragon 636 besutan Qualcomm. Chipset yang digunakan di dalam Zenfone 5 ini sudah menggunakan teknologi octa core.

Karena sudah menggunakan chipset snapdragon 636, jelas Zenfone seri terbaru ini bisa memberikan performa yang jauh lebih baik dalam multitasking maupun gaming jika dibandingkan dengan seri Zenfone sebelumnya.

Memori

Dengan meningkatnya tuntutan aplikasi dan juga ruang penyimpanan, Asus memutuskan untuk memberikan memori internal sebesar 64 gigabyte di dalam Zenfone 5. Selain itu, pengguna masih bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas 256 gigabyte.

Untuk urusan memori RAM, Asus Zenfone 5 akan hadir dalam 2 pilihan yaitu dengan RAM berkapasitas 4 gigabyte dan juga 6 gigabyte.

Kamera

Smartphone buatan Asus memang selama ini bisa dikatakan kurang maksimal dalam mengabadikan momen-momen tertentu.

Oleh sebab itu, Asus Zenfone 5 dipersenjatai dengan kamera yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya. Zenfone 5 akan dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel dan kamera belakang ganda 12 megapiksel dan juga 8 megapiksel.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone AR ZS571KL 

Kapasitas baterai 

Salah satu kelebihan dari smartphone buatan Asus adalah ketahanan baterainya. Hal tersebut tampaknya masih menjadi kelebihan dari Asus Zenfone 5.

Hal tersebut karena Zenfone 5 akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Ya, memang kapasitas baterai Zenfone 5 ini kalah jauh jika dibandingkan dengan kapasitas baterai zenfone seri 3.

Namun penggunaan baterai di Zenfone 5 ini akan jauh lebih efisien karena menggunakan sistem operasi Android yang jauh lebih tinggi dari seri sebelumnya.

Sistem operasi Android

Asus Zenfone 5 tidak akan menggunakan sistem operasi Android seri 7 seperti seri sebelumnya. Zenfone 5 langsung akan dibekali dengan sistem operasi Android terbaru yang diberi kode Oreo.

Dengan menggunakan sistem operasi Android 8.0 atau Oreo, jelas performa Asus Zenfone 5 akan semakin meningkat jauh, terutama dalam efisiensi penggunaan baterainya.

Lalu berapa harga Asus Zenfone 5? Sampai saat ini, Asus sendiri belum mengumumkan mengenai berapa kisaran harga Zenfone 5. Bagi anda yang ingin membeli Zenfone seri terbaru ini, kemungkinan anda harus rela menunggu karena Asus belum meluncurkannya di pasaran dalam waktu dekat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *