Home » Uncategorized » Tips Menanam Bunga Mawar Dari Biji

Tips Menanam Bunga Mawar Dari Biji

Tips Menanam Bunga Mawar Dari Biji – Bagaimana cara untuk menanam bunga mawar dari biji? Hal yang pertama sebelum Anda memutuskan untuk membeli biji bunga mawar ini, ada baiknya jika Anda terlebih dahulu tayakan kepada para penjual apakah biji bunga mawarnya tersebut sudah distratifikasi?

Sebab biji bunga mawar yang belum distratifikasi ini sebenarnya belum bisa langsung di tanam pada media tanah atau pun pada media yang lainnya. Lantas, bagaimana cara untuk bisa mengetahu apakah biji bunga mawar sudah distratifikasi atau belum?

Biasanya untuk bisa mengetahui apakah biji bunga mawar tersebut sudah distratifikasi atau tidaknya didalam kemasannya terdapat tulisan “sudah distratifikasi” . Nah, apabila Anda sudah mengetahui biji bunga mawar tersebut suah distratifikasi, langkah selanjutnya adalah dengan mengetahui cara penanaman biji bunga mawar tersebut seperti yang akan kami informasikan di bawah ini.

Tips menanam bunga mawar dari bijinya

Cara dalam menanam bunga mawar dari bijinya ini dapat dimulai dengan mempersiapkan nampan pembibitan. Apabila tidak, Anda bisa menggunakan gleas plastik yang sudah dilubangi pada bagian bawahannya, agar lebih memudahkan Anda melihat akar yang tumbuh, serta supaya drainase bisa berjalan dengan baik.

Isilah nampan dengan media tanam yang sudah steril, seperti campuran tanah berhumus dan juga pasir, dengan perbandingan sekitar 1 : 1, atau pun dengan menggunakan arang sekam padi. Hindarilah penggunaan tanah biasa, sebab hal ini bisa mengakibatkan benih membusuk.

Tanam biji mawarnya dengan kedalaman sekitar ¼ inch dengan ruang biji minimal 5 cm. Selain itu pastikan Anda tanamkan biji bunga mawar tersebut dengan posisi kecambah yang menunjuk kebagian bawah, sebab ini akan menajdi cikal bakal dari akarnya.

Jagalah supaya media tanam bunga mawar ini tetap lembab, dengan suhu diantara 16 hingga 21 derajat celcius. Sebab suhu ini adalah suhu yang sangat ideal bagi kebanyakan varietas bunga mawar.

Demikianlah beberapa ulasan yang dapat kami bagikan untuk Anda semua tentang tips menanam bunga mawar dari bijinya, semoga bermanfaat. Lakukan proses penyiraman secara teratur dan tepat agar biji bunga mawar bisa tumbuh baik dan subur.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *