Home » Uncategorized » Tips Jitu Sukses Pinjam Dana KTA

Tips Jitu Sukses Pinjam Dana KTA

Tips Jitu Sukses Pinjam Dana KTA – Dewasa ini selain kartu kredit, banyak masyarakat perkotaan yang menggunakan jasa Kredit Tanpa Anggunan atau lebih sering disebut KTA untuk mengatasi masalah keuangan. Meskipun jujur saja, sebenarnya Kredit Tanpa Anggunan bukanlah solusi cepat untuk mengatasi keuangan, namun begitu masih banyak masyarakat yang tertarik memanfaatkan fasilitas KTA ini.

Sebagian besar memilih Kredit Tanpa Anggunan untuk mendapatkan modal bisnis yang dapat cepat diperoleh. Selain itu juga tak jarang orang memanfaatkan Kredit Tanpa Anggunan untuk mendapatkan dana guna keperluan yang sangat mendesak. Meskipun dapat dikatakan prosesnya mudah dan cepat dalam pengajuannya, tak sedikit dari kita yang selalu gagal untuk mendapatkan fasilitas Kredit Tanpa Anggunan ini. Nah lalu apakah penyebabnya?

Berikut adalah beberapa poin yang perlu kita cermati yang menyebabkan kita gagal dalam pengajuan pinjaman Kredit Tanpa Anggunan (KTA).

Kartu Kredit

Salah satu poin penting yang menyebabkan pengajuan Kredit Tanpa Anggunan adalah karena calon peminjam tidak mempunyai kartu kredit. Sebagaimana diketahui, banyak lembaga kredit dan perbankan yang memberikan syarat bahwa calon konsumen harus memiliki kartu kredit sebagai syarat pengajuan Kredit Tanpa Anggunan (KTA). Hal ini disebabkan Bank ingin mengetahui catatan kredit yang jelas dari nasabah yang akan melakukan pinjaman Kredit Tanpa Anggunan. Dari history catatan kartu kredit itulah Bank dapat menilai kemampuan finansial seorang calon nasabah Kredit Tanpa Anggunan KTA.

History BI Checking

Apabila pengajuan Kredit Tanpa Anggunan anda ditolak, maka anda harus menengok kembali, catatan hutang yang anda miliki, apabila anda banyak mempunyai tunggakan hutang di Bank yang belum anda bayar, maka hal tersebut akan menjadi “noda merah” catatan buruk finansial anda. Oleh karena itu, jika anda memang akan mengajukan KTA alangkah baiknya anda cek dulu apakah anda puny tunggakan hutang di Bank yang belum dibayarkan, karena tunggakkan hutang tersebut akan menjadi nilai negatif pengajuan KTA yang anda lakukan.

Permintaan Nilai Kredit yang terlalu besar.

Pengajuan KTA anda akan ditolak oleh lembaga perbankan tempat anda mengajukan Kredit Tanpa Anggunan, apabila nilai kredit yang anda ajukan tidak masuk akal atau berlebihan atau bernilai tinggi dan tidak sebanding dengan data pendapatan bulanan anda. Pinjaman yang besar akan menyebabkan cicilan bulanan yang cukup besar juga dan apabila nilai cicilan bulanan hampir setara gaji anda atau separo penghasilan anda, maka dapat dipastikan pengajuan KTA anda pasti dicoret dan tidak akan disetujui oleh pihak Perbankan.

Data Personal yang tidak cocok dan kurang valid

Pihak perbankan tidak segan segan akan mencoret pengajuan Kredit Tanpa Anggunan yang anda ajukan apabila data yang anda berikan kurang valid atau tidak benar atau bahkan data palsu. Misalnya jika anda memberikan data gaji yang kurang tepat dan juga data personal yang kurang lengkap dan tidak valid, tentunya membuat pihak perbankan sulit menerima pengajuan KTA yang anda ajukan.

Apabila beberapa poin diatas dapat anda atasi, dalam arti anda tidak mempunyai catatan buruk seperti tersebut diatas, dapat dipastikan anda akan dengan mudah memperoleh Kredit Tanpa Anggunan dengan mudah dan tanpa berbelit belit. Hanya bukan berarti dengan menggunakan KTA anda dapat berleha – leha, justru bila anda mengambil KTA, maka pergunakan dana pinjaman tersebut untuk hal yang bersifat produktif dan menghasilkan, karena bukan tidak mungkin anda akan mampu sukses membangun bisnis melalui pinjaman KTA.

Solusi lain agar dapat memperoleh kredit selain Kredit Tanpa Anggunan adalah dengan Kredit menggunakan anggunan, misalnya sertifikat rumah atau dengan BPKB mobil atau motor yang kita miliki.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *