Home » Uncategorized » Tips Budidaya Tanaman Lidah Buaya Dalam Polybag

Tips Budidaya Tanaman Lidah Buaya Dalam Polybag

Tips Budidaya Tanaman Lidah Buaya Dalam Polybag – Lidah buaya adalah salah satu jenis tanaman yang memiliki manfaat cukup banyak, bukan hanya dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari, tetapi lidah buaya ini dapat juga digunakan untuk kebutuhan industri.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwasannya dalam kehidupan sehari-hari tanaman lidah buaya ini memiliki beberapa manfaat lain, seperti untuk digunakan menyembuhkan luka bakar, mengatasi harpes, menyuburkan rambut, dan dapat digunakan untuk mengobati sakit maag.

Untuk proses pembudidayaan tanaman lidah buaya ini, bukanlah hal yang cukup rumit atau pun susah, tetapi ketersediaan lahan terkadang menjad alasan kenapa sulit sekali untuk bisa membudidayakannya.

Nah, maka dari itulah untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa menanam lidah buaya ini dengan menggunakan polybag, sehingga tidak ada alasan lagi untuk tidak bisa membudidayakan tanaman yang memiliki banyak sekali manfaatnya ini.

Lantas, seperti apa caranya menanam lidah buaya dengan menggunakan polybag tersebut? Untuk mengetahuinya Anda dapat simak beberapa ulasan di bawah ini.

Tips dalam membudidayakan tanaman lidah buaya

Perhatikan terlebih dahulu ukuran dari polybagnya

Idealnya untuk menanam lidah buaya ini Anda dapat menggunakan polybag dengan ukuran sedang, dengan diameter sekitar 20 cm. Tetapi, apabila Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda bisa menggunakan polybag dengan ukuran yang lebih besar lagi.

Media tanam yang bagus

Tanaman lidah buaya ini akan lebih bagus jika Anda bisa menanamnya dimedia tanam yang mempunyai nutrisi yang cukup. Untuk mendapatkan media tanam seperti ini, Anda bisa memilih tanah yang subur dan gembur, yang sudah dicampur dengan pupuk kandang dan juga pasir, dengan perbandingan sekitar 1:1:2.

Proses penanaman lidah buaya

Untuk proses penanamannya, Anda harus memilih bibit atau anakan lidah buaya yang masih kecil, kemudian ditanam yang sama seperti Anda menanam tanaman lainnya. Tetapi dengan memperhatikan agar tidak terlalu dalam dan dangkal, agar bibit lidah buayanya tidak mudah roboh.

Itulah cara yang tepat untuk membudidayakan tanaman lidah buaya yang dapat penulis informasikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *