Home » Uncategorized » Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Online

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Online

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Online – Dalam berbelanja, saat ini anda sudah dimudahkan dengan sistem online yang kerap ramai diperbincangkan. Dengan menggunakan media internet anda bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus keluar rumah. Namun sayangnya saat ini banyak sekali oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi tersebut untuk meraih keuntungan dengan cara menipu. Penipuan online seringkali terjadi dan dapat mengintai siapa saja bagi mereka yang kurang teliti dalam berbelanja online.

Untuk itu, dalam berbelanja online tentunya kita harus jeli dalam menentukan toko online mana yang kiranya terpercaya. Untuk membangun kepercayaan yang penuh ketika berbelanja onlne, sebaiknya anda perhatikan beberapa tips berikut ini.

Tips Agar Terhindar Dari Penipuan Online

1. Cek Domain

Sebelum anda berbelanja online, cek terlebih dahulu domain website tersebut apakah menggunakan akhiran .com, .id atau hanya domain gratis yang disediakan blogspot dan sejenisnya? Toko online yang terpercaya tentu akan memberikan domain berbayar agar terlihat lebih profesional dalam usahanya.

2, Alamat Lengkap

Pastikan pada blog atau website toko online tempat anda akan berbelanja terdapat alamat lengkap dari penjual produk tersebut. Meskipun tidak semua toko online yang tidak menampilkan alamat adalah penipu, namun setidaknya tindakan anda itu bisa menjadi langkah sebagai kewaspadaan terhadap tindak penipuan online.

3. Harga

Jangan tergiur dengan harga yang sangat murah. Biasanya penipu akan memberikan harga dibawah batas normal agar calon pembeli tertarik dan segera mentrasferkan uangnya. Berbelanjalah dengan harga pasaran yang ada terlebih bagi ibu-ibu terkadang kerap dibutakan dengan adanya diskon besar-besaran baik ketika berbelanja offline maupun online sebaiknya berfikir panjang terlebih dahulu sebelum membeli barang murah.

4. Cek Testimoni
Biasanya disetiap toko online pasti ada sebuah testimoni dari pada konsumen yang telah berbelanja di toko online tersebut. Pastikan toko online memilki ratting yang cukup bagus dengan testimoni positif dari setiap pembelinya dan sebaiknya dalam berbelanja jika bisa menggunakan sistem rekber (rekening bersama) maka sebaiknya anda gunakan sistem tersebut untuk menghindari penipuan.

Jika anda bisa mematuhi beberapa tips yang telah kami sebutkan diatas, besar kemungkinan anda akan terhindar dari penipuan online yang berkedok Online Shop. Terimakasih.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *