Tempat Wisata di Lombok Yang Mempesona

Tempat Wisata di Lombok Yang Mempesona – Merupakan sebuah pulau di Indonesia yang dikenal akan keindahannya, menjadikan pariwisata di Lombok sebagai sektor terpenting dalam sumber pendapatannya. Berbagai Tempat Wisata di Lombok selalu dibanjiri oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Lokasi Pulau Lombok berada di sebelah timur Pulau Bali dan telah banyak tours and travel yang mengadakan paket khusus berwisata ke Pulau Lombok.

Gunjung Rinjani

Keindahan Gunung Rinjani yang terkenal membuat Gunung Rinjani dijadikan sebagai ikon wisata Pulau Lombok. Gunung Rinjani sebagai salah satu Tempat Wisata di Lombok yang mempunyai nilai spiriual bagi penganut agama Hindu yaitu sebagai tempat tinggalnya para dewa. Keindahan pemandangan Gunung Rinjani menjadikan kenangan tersendiri dan banyak wisatawan yang menobatkan gunung ini sebagai gunung yang memiliki pemandangan terindah di Asia.

Danau Segara Anak

Danau Segara Anak merupakan sebuah danau yang berada di kawah Gunung Rinjani. Danau Segara Anak berwarna biru seperti air laut dan diyakini bahwa danau ini merupakan bagian dari laut. Di danau ini pengunjung dapat memancing dan bahkan banyak yang menginap di pinggir danaunya. Sebagai Tempat Wisata di Lombok, banyak biro perjalanan yang memasukan Danau Segara Anak dalam tujuan wisata paketnya.

Taman Narmada

Taman Narmada merupakan sebuah taman peninggalan Raja Mataram Lombok yang dibangun pada tahun 1727, dengan luas mencapai dua hektar. Sebelum dijadikan tempat wisata, dulunya taman ini adalah tempat upacara dan istirahat. Taman Narmada ini mempunyai bentuk sebagai replika dari Gunung Rinjani dan disalah satu sisinya terdapat sumber mata air yang langsung dari Gunung Rinjani.

Air Terjun Sendang Gile

Air Terjun Sendang Gile berada di awal jalur pendakian Gunung Rinjani. Sumber Air Terjun Sendang Gile sama dengan Taman Narmada yaitu langsung dari sumber mata air Gunung Rinjani. Para pendaki biasanya mampir ke air terjun ini baik hanya untuk melepas lelah ataupun menikmati pemandangan alam di sekitarnya. Lokasi air terjun ini yaitu sekitar 60KM dari Kota Mataram. Kita harus melewati sekitar 200 anak tangga untuk mencapai lokasi Air Terjun Sendang Gile.

Hutan Monyet Pusuk

Hutan Monyet Pusuk merupakan sebuah tempat habitat dari ratusan monyet yang berada di puncak Gunung Rinjani. Bila berkendara di sepanjang hutan ini sering dijumpai monyet-monyet yang bermain hingga ke tengah jalan. Hutan Monyet Pusuk serinng dijadikan tempat singgah para wisatawan sebelum menuju Air Terjun Sindang Gile.

Pantai Sire

Pantai Sire merupakan salah satu tempat wisata terindah di Pulau Lombok yang memiliki garis pantai sepanjang 4KM. Di pantai ini kita dapat melihat pemandangan Gunung Rinjani yang mempesona. Di Pantai Sire banyak terdapat penyewaan alat-alat untuk melakukan kegiatan memancing, snorkeling, berenang hingga bermain kano.

Pura Batu Bolong

Pura Batu Bolong merupakan sebuah pura yang berdiri di atas batu karang yang menjorok ke laut. Pura ini dinamakan batu bolong karena terdapat sebuah lubang persis di tengah batu karangnya. Untuk dapat masuk ke dalam pura pengunjung diwajibkan memakai kain kuning yang diikat di pinggang sebagaimana di pura lainnya. Saat berada di Pura Batu Bolong kita dapat melihat pemandangan indah Gunung Agung dan juga Selat Lombok terutama pada saat menjelang terbenam matahari.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi adalah Tempat Wisata di Lombok yang menjadi tujuan utama para wisatawan. Keindahan Pantai Senggigi yang mirip dengan Pantai Kuta Bali namun memiliki ombak yang lebih tenang sehingga dimanfaatkan wisatawan untuk berenang dan snorkeling. Suasana tenang dan alami menjadi unggulan dari Pantai Senggigi ini. Fasilitas di Pantai Senggigi juga sangat lengkap dan berstandar internasional, mulai dari hotel, restoran, transportasi, bar dan lain-lainnya.

Pantai Kuta Lombok

Keunikan Pantai Kuta Lombok yaitu terdapat pada jenis pasir yang begitu halus, sehingga masyarakat setempat biasa menyebutnya sebagai pantai merica. Pantai Kuta Lombok berjarak sekitar 56KM dari Kota Mataram dan berada di Desa Kuta. Pantai Kuta Lombok merupakan destinasi wisata yang masih alami dan sebagai salah satu pantai yang memiliki ombak terbaik di dunia, sehingga banyak peselancar dunia yang datang ketempat ini.

Gili Trawangan

Di Lombok terdapat kelompok pulau yang terdiri dari tiga gili, dan Gili Trawangan merupakan salah satunya dan mempunyai luas yang terbesar dan paling ramai diantara gili lainnya. Di Gili Trawangan, salah satu Tempat Wisata di Lombok ini, pengunjung tidak akan menemukan kendaraan bermotor, tapi di pulau ini banyak terdapat penyewaan sepeda untuk berkeliling. Berbagai kegiatan yang biasa dilakukan para wisatawan yaitu snorkeling, menyelam dan berselancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *