Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus

Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus – Sebenarnya jika anda mau menengok ke lingkungan sekitar meskipun hanya sebentar saja, maka tidak menutup kemungkinan akan menemukan berbagai jenis usaha yang bisa dilakoni. Adapun yang bisa anda jumpai mulai dari usaha rumahan sampai dengan bisnis properti bermodal besar. Namun, usaha modal kecil juga banyak sekali yang cocok dijalankan oleh pebisnis pemula.

Berlanjut ke persoalan peluang usaha hanya dengan modal kecil yang mana bisa dijalankan di pinggiran jalan termasuk jenis usaha yang bagus. Dengan lokasi yang berada di pinggir jalan tersebut menjadikan usaha jenis ini terpandang dari semua sudut mata konsumen. Karena dengan mudah orang dapat menemuksn lokasi usaha itu. Lantas, apa saja usaha pinggir jalan yang menjadi peluang prospek bagus? Yuk, simak ulasannya.

Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus 

1 . Berjualan Bensin Eceran atau solar

Setiap hari jumlah kendaraan bermotor semakin bertambah, sedangkan pertumbuhan SPBU tidak berimbang dengan pertumbuhan kendaraan. Selain itu, jauhnya jarak antar SPBU dan lamanya mendapatkan  BBM oleh karena harus mengntri, membuat banyak pemilik kendaraan bermotor lebih senang membeli bensin di lapak bensin eceran pinggir jalan. Selain praktis, juga lebih cepat dibanding jika  harus mengantri di SPBU. Selain itu, harga yang di patok jugabiasanya hanya lebih mahal Rp. 1.000 – 1.500 saja dari harga SPBU.


Hal ini merupakan peluang usaha yang bagus untuk berjualan bensin di pinggir jalan. Kalau satu hari bisa menjual 200 liter, tentu penghasilannya juga lumayan. Cuma pertimbangkan tingkat kemudahan untuk mendapatkan pasokan bensinnya. 


Selain berjualan bensin, juga dapat berjualan solar untuk kebutuhan mobil diesel seperti truck dan mobil diesel lainnya. Di beberapa tempat, solar dibutuhkan untuk generator dan juga keperluan pertambangan emas.

2. Berjualan Nasi Goreng

Semua orang mungkin sudah tahu jika makanan memang kebutuhan wajib bagi manusia. Makan untuk hidup, itulah kata pepatah. Maka dari itu, menemukan peluang terbaik dengan membuka jualan nasi goreng tepat bagi anda lantaran termasuk makanan yang kerap dicari oleh orang di mana-mana. Salah satu yang tempat yang paling bagus untuk berjualan nasi goreng yakni di pinggir jalan. Pasalnya profit keuntungan yang cukup tinggi dan bahan baku mudah didapat.

3. Menjual Gorengan 

Dengan menjual gorengan pastinya banyak peminatnya. Gorengan yang dijual setidaknya banyak macam, jenis dan rasanya. Meskipun tergolong usaha rumahan, menjual gorengan dapat dilakukan di pingir jalan. Karenanya jenis usaha ini banyak sekali dijumpai pada jalan-jalan besar. Sayanganya usaha dengan menjual gorengan kerap kali diremehkan yang mana sama sekali tidak menguntungkan. Namun sebenarnya jika dilakukan dengan serius, peluang usaha ini dapat mendatangkan banyak untung sebab keuntungan yang dihasilkan berkisaran antara 70-100% dari bahan baku.

4. Jualan Es Buah

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya bahwa makanan merupakan kebutuhan pokok manusia. Selain makanan, tentu minuman juga menjadi kebutuhan manusia. Berjualan minuman sejenis es buah di pinggir jalan tentu saja akan banyak pembelinya. Selain mudah dijangkau, menjual es buah di jalan banyak peminatnya karena akan ada banyak pengguna jalan yang haus dan akhirnya membeli es buah anda, terlebih di musim kemarau yang panasnya menyengat, di jamin usaha es buah ini banyak peminatnya.

5. Mendirikan Kedai Kacang Hijau 

Bubur kacang hijau termasuk jenis makanan enak yang dapat anda konsumsi dengan nikmat. Jika anda ingin memulai bisnis ini, maka dapat membuatnya sendiri yang mana begitu mudah. Memulai bisnis makanan ini juga tidak membutuhkan modal besar. Lokasi kedai bubur kacang hijau bisa didirikan di sekitar sekolah, kampus, pabrik atau di pinggir jalan yang ramai dilalui.

6. Membuka Lapak Tambal Ban 


Usaha tambal ban biasanya dilakukan oleh para lelaki. Peluang bisnis di pinggir jalan usaha tambal ban cukup menjanjikan. Memang dengan buka lapak kecil tambal ban oantasnya hanya di pinggiran jalan. Tentu saja jika diletakkan di posisi jalan yang strategis dimana banyak terdapat kendaraan yang simpang siur di jalanan, jangan terkejut karena usaha anda akan kerap dibutuhkan oleh banyak orang. Lantas, keuntungan yang anda dapatkan dari modal awal yang begitu kecil.

Demikianlah informasi mengenai Peluang Usaha Pinggir Jalan Yang Memiliki Prospek Bagus, tentu masih banyak peluang-peluang lain yang harus di ekplorasi. jangan sepelekan peluang usaha pinggir jalan, karena banyak juga pengusaha sukses yang beranjak dari usaha pinggir jalan.
salam entrepreneur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *