Home » Uncategorized » Kiat Agar Bisnis Online Anda Dipercaya Konsumen

Kiat Agar Bisnis Online Anda Dipercaya Konsumen

Kiat supaya bisnis online bisa dipercaya konsumen – Memiliki sebuah bisnis Online merupakan pekerjaan yang sangat membahagiakan, apalagi ketika bisnis yang kita jalani sudah berkembang dengan pesat dan menjadi besar. Sebelum sebuah bisnis online itu menjadi besar dan berkembang tinggi tentu bisnis online pernah mengalami masa sulit yaitu masa pembangunan. Ketika Anda membangun sebuah bisnis online, hal dasar yang harus Anda pelajari adalah mengenai teknik marketing yang benar. Dengan sebuah teknik marketing yang benar maka dapat disimpulkan bahwa pondasi bisnis online yang Anda kelola sudah kuat untuk menahan segala resiko yang ada didepan sana.


Setelah Anda sudah mempelajari tentang teknik dasar marketing, dan bisnis yang Anda kelola sudah cukup besar maka langkah selanjutnya adalah bagaimana cara mempertahankan konsumen dan mendatangkan calon pembeli yang baru. Ada kalanya setiap orang yang sedang membuka bisnis online kurang mendapat rasa kepercayaan dari konsumen. Rasa ketidakpercayaan seorang konsumen bisa berasal dari berbagai hal, diantaranya: produk yang kita jual tidak jelas, tidak ditampilkan bahan dasar produk tersebut, tidak diberikan keterangan yang mendetail, tidak disebutkan fungsi produk tersebut apa, serta tidak dicantumkan contact customer services atau mungkin kita tidak memberikan pelayanan yang terbaik untuk para konsumen.

Ketika suatu bisnis online tidak dipercaya oleh konsumen tentu itu merupakan petir yang bisa menyambar kita setiap saat, bayangkan bila ada orang yang hendak membeli produk Anda, tetapi disaat itu ada konsumen lain yang memberi tanggapan bahwa kita merupakan penjual yang tidak jelas. Tentu hal tersebut sangat mengiris hati para pembisnis. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan kiat sukses agar bisnis online yang kita kelola bisa mendapatkan kepercayaan oleh semua konsumen.

Kiat agar bisnis online bisa dipercaya oleh semua konsumen :

Berikan Pelayanan Yang Terbaik


Sebagai pembisnis online sudah selayaknya kita mencantumkan identitas mengenai customer service, hal ini dimaksudkan agar para konsumen bisa mendapatkan keterangan dengan detail mengenai produk yang kita jual. Gunakanlah berbagai macam fasilitas sehingga memudahkan semua konsumen untuk menghubungi Anda. Beberapa fasilitas tersebut bisa berupa email, social media, whatsapp, pin bb. Dengan banyaknya pilihan tersebut, maka konsumen akan lebih percaya bahwa sejatinya Anda merupakan penjual yang melayani konsumennya dengan sepenuh hati. Dan jangan lupa berikan fast responses agar para konsumen bisa merasa aman dan terlayani dengan baik.

Berikan Rincian Yang Detail Mengenai Produk Yang Anda Jual


Karena ini bisni online maka secara langsung konsumen tidak bisa melihat barang yang kita jual. Oleh karena itu sudah sepantasnya bagi kita untuk memberikan pelayanan yang terbaik dengan memberikan rincian produk yang lengkap serta disertai dengan gambar. Buatlah sebuah image tentang produk Anda dengan baik dan sesuai kenyataan, agar konsumen tidak merasa kecewa ketika barang yang dibeli sudah sampai ditangannya. Bila produk yang Anda jual berupa barang, maka berikan juga rincian mengenai berat, bahan dasar, ukuran, hingga tinggi produk dengan detail. Ingat! Kepuasan konsumen merupakan kunci untuk mendatangkan keuntungan yang besar.

Berikan Kemudahan Bertransaksi


Sebagai seorang pebisnis online sudah selayaknya kita memiliki berbagai macam rekening guna memudahkan proses pembayaran bagi para Konsumen. Segera konfirmasikan kepada para konsumen bila uang yang mereka transfer sudah masuk ke rekening kita. Berikan juga informasi mengenai nomer resi pengiriman barang, hal ini akan membuat konsumen semakin yakin bahwa Anda benar-benar memberikan pelayanan yang baik dan terpercaya.


Beberapa kiat diatas merupakan kiat agar bisnis online yang Anda kelola bisa mendapatkan kepercayaan bagi semua konsumen. Saat ini memang banyak penipuan melalui bisnis online, oleh karena itu mulai sekarang jadilah seorang pebisnis online yang baik dan jujur supaya Anda memiliki pelanggang setia dan calon pelanggang yang banyak.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *