Jenis Usaha Bisnis Offline Di Rumah Dengan Modal Kecil

Jenis Usaha Bisnis Offline Di Rumah Dengan Modal Kecil – Membuka usaha bisnis di rumah memang memudahkan anda untuk tetap dekat dan menjaga keluarga anda. oleh sebab itu, jaman sekarang banyak orang embuaka peluang usaha nya di rumah saja. selain itu, hal ini dapat menghemat biaya penyewaan tempat usaha.

Ada beberapa jenis usaha offline yang bisa anda jalankan di rumah, dengan keahlian atau pengetahuan yang anda punya. Membuka sebuah usaha bagi pemula memanglah tidak gampang, namun, jika di awali dengan keyakinan yang kuat anda pasti bisa untuk membuaka sebuah peluang usaha sendiri di rumah.

Peluang usaha seperti apa yang dapat di lakukan di rumah?

yuk simak ulasan berikut ini…

Usaha pangkas rambut


Selama rambut kepala manusia tidak berhenti tumbuh, maka usaha pangkas rambut ini akan selalu dicari oleh setiap orang. Beberapa menganggap remeh usaha ini karena tidak tahu betapa gurihnya pendapatan yang dihasilkan. Dan yang pastinya modal usaha untuk memulai usaha ini sangat kecil.

Untuk tempat, memakai rumah sehingga tidak ada biaya sewa tempat. Untuk peralatan mencukur lengkap standar membutuhkan biaya sekitar 1 jutaan. misal per kepala dihargai 20 ribu saja, dan rata – rata per hari memangkas rambut 10 orang, maka pendapatan per bulan mencapai 6 juta. Hanya dalam waktu 1 bulan usaha ini sudah mencapai BEP bahkan masih mendapat sisa keuntungan. Apalagi jika anda memiliki keahlian tersendiri untuk memangkas rambut, orang akan menjadikan langganan setiap ia akan pangkas rambut.

Usaha penulisan artikel  

Semakin banyaknya orang yang berbisnis adsense maka kebutuhan akan artikel yang berkualitas, akan semakin besar. Hal ini menjadi peluang usaha yang cukup potensial yaitu dengan membuka usaha jasa penulisan artikel. Tarif yang dipatok oleh penulis artikel bervariasi tergantung kualitas, banyaknya kata per artikel dan bahasa yang digunakan. Artikel bahasa inggris jauh lebih mahal daripada artikel yang berbahasa indonesia. Hampir tidak ada modal berarti untuk memulai bisnis penulisan artikel ini. Ketekunan, kerja keras, keterampilan menulis cepat dan kemampuan bahasa inggris yang bagus adalah modal utama dalam bisnis ini.

Usaha jualan Bensin Eceran 


Jualan bensin eceran termasuk usaha rumahan dengan modal kecil. Pengguna kendaraan bermotor setiap hari semakin banyak satu rumah biasanya terdiri dari 2 atau 3 motor. Dan, untuk menjalankan mesin motor tersebut, tentu memerlukan bensin. Seringkali pemilik kendaraan malas untuk mengisi bensin di SPBU, karena berbagai faktor; misalnya jarak SPBU yang jauh dari rumah, sedang kejar waktu, dan malas mengalami panas serta ribut antri di SPBU.

Jadi banyak juga pemilik kendaraan yang mengisi bensinnya di lapak bensin eceran. Untuk tahun ini, harga bensin premium untuk pembeli umum di SPBU adalah Rp. 6.450.- per liter, dan kalau yang beli adalah pedagang bensin eceran atau membawa jerigen, harga dari pihak SPBU adalah sekitar Rp. 7.000,- / liter. (lumayan mahal). Lalu, kita bisa jual lagi secara eceran Rp. 8.000,- per liter, dengan target keuntungan Rp. 1.000,- per liternya.

Jika dalam satu hari bisa laku sebanyak 100 liter, berarti ada keuntungan Rp. 1.000 x 100 = Rp. 100.000/ hari. Lumayan bukan? Apalagi yang punya warung kecil, jadi bisa sekalian jualan bensin di depan warungnya. Tantangannya adalah karena bensin premium semakin langka, karena Pertamina menerapkan kebijakan pembatasan penjualan bensin jenis premium, yang mengakitabkan jika bensin premium datang ke SPBU, maka SPBU akan segera di serbu para pedagang bensin eceran. Dan biasanya, truk tengki bensin bervolume 8.000 liter yang bongkar muatan nya di SPBU akan segera habis dalam 3 jam, dibeli oleh para pedagang eceran. Karena para pedagang bensin eceran datang membawa 2 atau 3 Jerigen besar bevolome sekiatar 35 liter / jerigen.

Selain itu adalah kita harus cepat dapat informasi dari orang dalam SPBU, dan rela berpanas- panas antri di SPBU. Namun, kalau bensin premium lagi langka, para pedagang bensin eceran bisa mengambil keuntungan Rp. 2.000,- s/d 2.500,- per liternye. Dengn modal membeli bensin Rp. 1.000.000,- anda sudah bisa memulai bisnis ini. Peralatan yang di siapkan antara lain: jerigen, corong, botol plastik, dan gerobak. Kalau modal tidak ada untuk membuat gerobak, bisa pakai meja sederhana aja dulu. Yang penting orang dapat melihat bensin premium atau pertalite yang kita jajankan.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai jenis usaha bisnis offline di rumah dengan modal kecil. bukan karena menggunakan modal yang kecil, dan penghasilannya akan kecil juga. Justru dengan modal yang kecil anda akan dapat membuka peluang usaha di rumah dan dapat bermanfaat bagi anda. semoga informasi kali ini dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *