Home » Uncategorized » Daya Tarik Pemandian Sulfur di Pulau Marisa, Danau Ranau

Daya Tarik Pemandian Sulfur di Pulau Marisa, Danau Ranau

Daya Tarik Pemandian Sulfur di Pulau Marisa, Danau Ranau – Lampung merupakan sebuah provinsi yang ada di sebelah selatan Sumatra. Provinsi ini telah berbatasan dengan Sumatra Selatan dan juga Bengkulu. Provinsi ini cukup terkenal sejak tahun 2009 dengan objek wisata budayanya, diantaranya festival way kambas, festival krakatau, festival teluk stabas, dan lain sebagainya. Tetapi siapa sangka jika ternyata Lampung juga mempunyai potensi wisata alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi, yang salah satunya adalah danau ranau.

Danau Ranau || via: travel.detik.com/

Danau ranau ini ada di sebuah perbatasan kabupaten Lampung Barat, tepatnya di provinsi Lampung dan juga kabupaten Ogan Komerig Ulu Selatan Provinsi Sumatra Selatan.

Apa yang menjadi daya tarik danau ranau?

Setelah danau toba, ternyata danau ranau ini adalah danau terbesar yang kedua di Indonesia. Yang mana danau ranau terbentuk akibat dari gempa bumi yang cukup dasyat dan juga letusan gunung vulkanik. Danau ranau ini mempunyai luas permukaan sekitar 125,9 kilimeter persegi dengan kedalaman mencapai 174 meter.

Pemandangan Wisata Danau Ranau (dok Pribadi Rafita) || via : travel.detik.com

Udara di sini sangat sejuk, sebab secara geografis wilayah danau ranau ini adalah perbukitan berlembah. Selain itu, di danau ini Anda juga dapat menikmati pemandangan nelayan yang lagi mencari ikan, sebab di sini memang cukup terkenal sebagai lokasi untuk mencari ikan bagi para nelayan.

Apabila di danau toba mempunyai pulau samosir di tengahnya, di danau ranau ini mempunyai pulau marisa. Yang mana di pulau ini terdapat sebuah sumber air panas, yang sering dimanfaatkan para penduduk sekitar atau pun para wisatawan. Di sinilah Anda dapat berendam sepuasnya di pemandian sulfur di pulau marisa. Selain itu, di tempat ini juga telah disediakan kamar mandi buat Anda yang ingin membersihkan diri setelah berendam air panas.

Kegiatan menarik lainnya yang bisa Anda lakukan di tempat ini adalah memancing, beberapa jenis ikan bisa dengan mudah Anda dapatkan di sini, seperti halnya ikan kepor, mujair, kepiat, dan juga harongan.

Pemandangan Wisata Danau Ranau (dok Pribadi Rafita) || via : travel.detik.com

Itulah tadi daya tarik pemandian sulfur di pulau marisa danau ranau yang bisa kami informasikan kepada Anda semuanya. Semoga saja dapat menginspirasi liburan Anda.

Image Source: https://travel.detik.com/domestic-destination/d-3773820/weekend-di-palembang-yuk-main-ke-danau-ranau

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *