Home » Uncategorized » Cara Tepat Menanam Buah Anggur Dalam Pot

Cara Tepat Menanam Buah Anggur Dalam Pot

Cara Tepat Menanam Buah Anggur Dalam Pot – Buah anggur merupakan salah satu jenis tumbuhan merambat, dimana buah ini biasanya sering dikonsumsi secara langsung atau bisa juga diolah menjadi minuman berupa jus, bahkan ada juga yang dikonsumsi untuk bahan campuran makanan yang lain.

Buah anggur yang berbentuk bulat dan lonjong dengan warna yang bervariasi ini, memiliki rasa manis an sedikit agak kecut, menjadi salah satu buah yang banyak mengandung vitamin yang berguna untuk mencegah terkenanya penyakit kanker dan juga jensi penyakit lainnya.

Cara penanamannya sendiri sangat bermacam-macam, ada yang menanam buang anggur ini didalam pot, serta nda juga yang menanam dengan cara dirambatkan secara langsung di halaman rumahnya.

Dengan menerapkan teknik penanaman didalam pot ini, Anda bisa mendapat keindahannya juga, sebab tanaman ini temasuk salah satu tanaman merambat, sehingga ketika berbuah, buahnya akan bergelantungan, hingga tampak sangat indah dan unik.

Tetapi, cara menanam buah anggur kedalam pot ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan, sebab ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatian. Ingin tahu seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

Cara menanam buah anggur kedalam pot

Untuk menanam buah anggur ini memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan, baik dari pemilihan pot, media tanam, hingga pada perawatannya, juga sangat perlu dilakukan dengan cara yang benar. Hal ini baik dilakukan apabila Anda ingin hasil yang baik pula.

Langkah yang pertama adalah dalam pemilihan pot yang benar dan tepat. Untuk pot yang akan digunakan untuk menanam buah anggur ini, pilihlah pot yang mempunyai pori-pori pada bagian dasarannya, sehingga dapat menyerap air dengan sangat baik

Kemudian perhatikan media tanamnya, dimana media tanam yang bak ini adalah yang memiliki karakteristik dari tanaman anggur itu sendiri, seperti pasir dan pupuk kandang.

Sedangan untuk cara penanamannya adalah dengan memasukan terlebih dahulu batu bata yang sudah Anda pecahkan menjadi bentuk kecil-kecil kemudian masukan kedalam potnya. Setelah itu, Anda bisa uat lubang untuk menanam buah anggurnya dibagian tengah, dengan ukuran yang lebih besar dari polybag.

Masukan bibit anggur yang sudah Anda lepaskan dari polybag kedalam lubang tersebut, atur posisi tanamannya agak bisa berdiri tegak, dan tutuplah permukaannya dengan media tanam.

Demikianlah ulasan tentang Cara Tepat Menanam Buah Anggur Dalam Pot yang bisa kami informasikan untuk Anda semuanya, semoga bisa bermanfaat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *