Home » Uncategorized » Cara Tepat Budidaya Menanam Cabe Dengan Benar

Cara Tepat Budidaya Menanam Cabe Dengan Benar

Cara Tepat Budidaya Menanam Cabe Dengan Benar – Cabe merupakan komoditas yang sangat menguntungkan. Rasanya yang sangat pedas tidak terlewatkan dalam beberapa makanan nusantara. Dan juga menjadi paduan bumbu- bumbu dapur yang sangat lezat. Para petani pun banyak yang menjadikan ini sebagai usaha yang sangat menguntungkan. Tetapi dalam menghasilkan cabe yang baik, anda juga harus tau cara menanam cabe dengan baik dan benar agar hasilnya juga memuaskan. Jika anda ingin membudidayakan cabe dengan hasil yang baik, simak selengkapnya berikut ini.

Cara yang tepat menanam cabe

Cara menanam cabe memang mudah dan sama dengan cara tanam cabe yang lainnya, caranya pilihlah bibit cabe yang bagus dan berkualitas dengan ciri- ciri tidak terserang hama, pertumbuhan juga seragam, dan bibit berumur 1 bulan yang siap tanam, waktu yang baik untuk menanam bibit yaitu pada sore hari agar tidak layu. Setelah memilih bibit yang baik, tanamlah bibit cabe tersebut. Setelah itu rawatlah dengan menyiram dan memberi pupuk secara teratur. Dan ketika bibit sudah siap, pindahkan lah pada tanah dengan cara lepaskan polibag secara berhati- hati agar bibit tidak rusak. Kemudian padat kan tanah di sekililing tanaman bibit agar tidak mudah roboh.

Akan tetapi untuk menghasilkan cabe yang baik dan berkualitas ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, yaitu:

Tanah

salah satu hal agar mendapatkan hasil cabe yang berkualitas bagus adalah pada tanahnya. Tanah yang baik untuk di gunakan untuk penanaman cabe adalah tanah yang gembur, subur dan kaya dengan zat hara. Tanaman cabe juga bisa di tanam di dataran rendah ataupun tinggi.

Iklim

Tanaman cbe ini dapat hidup dengan baik di daerah yang banyak hujan atau kurang hujan dengan suhu udara di antara 25- 31 derajat celcius.

Baca juga : Cara budidaya cabe hias

Jarak

Dalam cara menanam cabe yang baik jarak tanam pada cabe juga sangat di butuhkan, usahakan jaraknya jangan terlalu rapat agar mengurangi serangan hama penyakit dan memudahkan perawatan tanaman cabe.

Nah gimana? Ingin menghasilkan cabe dengan hasil yang berkualitas baik kan? Itulah cara tepat budidaya menanam cabe dengan benar. Semoga bermanfaat

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *