Home » Uncategorized » Cara Sederhana Budidaya Cabe Rawit

Cara Sederhana Budidaya Cabe Rawit

Cara Sederhana Budidaya Cabe Rawit – Cabe rawit ini bentuk nya relatif kecil tapi rasa pedasnya sangat luar biasa. Cabe rawit yang sering di padukan untuk bumbu makanan ini kian meroket. Harga pasarannya pun tinggi terutama untuk cabe rawit, sebernarnya tanaman cabe rawit ini tidak mengenal musim. Hanya saja pada musim penghujan tanaman cabe rawit tidak perlu untuk di airi karena hanya mengandalkan air hujan. Cara membudidayakan nya pun cukup sederhana tetapi dapat menghasilkan penghasilan yang cukup besar. Apa anda juga ingin usaha membudidayakan tanaman cabe rawit di lahan ruamah anda? jika iya, simak selanjutnya di bawah ini.

Cara menanam cabe rawit dengan cara sederhana:

Sebelum melakukan pembibitan anda bisa menyiapkan lhan terlebih dahulu, proses ini meemrlukan lahan yang cukup luas cangkul tanah dan taburkan pupuk kandang yang sudah kering. setelah itu anda bisa memilih bibit yang ingin anda semaikan, pilihlah cabe yang sudah tua tetapi berkualitas baik, sehat dan tidak terserang hama. Setelah anda menemukan cabe yang pas untuk di jadikan pembibitan, jemurlah di tengah terik matahari langsung hingga benar- benar kering yang biasanya di jemur selama 10 hari. Setelah sudah benar- benar kering dengan sempurna, tumbuk cabe tersebut secara pelan- pelan jangan sampai bijinya pecah dan hanya pisahkan dari kulitnya saja.

Setelah itu sebarkan biji cabe tersebut di atas lahan yang sudah di siapkan, lalu tutuplah di atasnya dengan jerami kering. yang bertujuan agar biji cabai tidak mencelat saat terkena hujan atau pada saat di siram. Siramlah secara rutin pada saat pagi dan sore hari. Setelah biji sudah berkecambah dan mulai keluar daunnya, angakatlah jerami tersebut. Untuk pemeliharaannya lakukan penyiraman 1- 2 kali sehari pada pagi dan sore. Cabe rawit dapat di panen sekitar umur 3 bulan, bisa di panen selama 5 hari sekali.

Nah, itulah sedikit informasi dari kami mengenai cara sederhana budidaya cabe rawit. Semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *