Home » Uncategorized » Cara Mudah Menanam Pohon Buah Apel Merah Dari Biji

Cara Mudah Menanam Pohon Buah Apel Merah Dari Biji

Cara Mudah Menanam Pohon Buah Apel Merah Dari Biji – Apel merah merupakan salah satu jenis tanaman buah yang mempunyai rasa yang sangat enak dan segar. Ada dua cara yang paling umum dilakukan banyak orang untuk menanam buah apel ini. Yang pertama adalah menggunakan tanaman stel atau yang disebut dengan cangkok, dan cara kedua adalah dengan bijinya secara langsung.

Karena dengan menanam buah apel menggunakan cara bibit stek sudah sangat umum, maka untuk penjelasan kali ini kami akan mengulas lebih jelasnya mengenai cara menanam buah apel merah dengan memanfaatkan bijinya. Penasaran seperti apa? Simak ulasan di bawah ini.

Cara menanam buah apel merah dari biji

Untuk menanam buah apel merah dengan memanfaatkan bijinya ini, maka Anda juga harus memilih biji buah apel merah yang berkualitas. Dalam cara menanam buah apel dari biji yang berkualitas ini memang sangat bagus untuk menghasilkan buah apel yang berkualitas juga.

Apabila Anda sudah mempunyai biji buah apel yang berkualitas ini, maka langkah selanjutnya adalah penanaman dari biji buah apel tersebut, dengan cara membiarkan biji tersebut tumbuh pada sebuah pot

Dengan begitu Anda pun juga bisa mengawasi proses pertumbuhan biji buah apel tersebut dengan baik. Apabila bijinya sudah mulai tumbuh, maka Anda tidak boleh langsung memindahkan tanaman yang ada tersebut, sebab Anda masih harus menunggu sampai tanaman ini mempunyai ukuran lebih dari 25 cm, sebab tanaman yang kurang dari 25 cm akan mudah mati.

Ketika tanaman buah apel ini masih ada dalam pot, maka Anda harus memberikan banyak nutrisi, agar tanaman tersebut bisa tumbuh subur, dengan cara menyiram tanaman tersebut ketika pagi dan sore haris secara rutin.

Ini adalah waktu yang paling tepat untuk menyiram, sebab ketika pagi hari tanaman bisa melakukan fotosintesis dan pada saat sore hari tanaman tersebut akan mencari zat yang bakal digunakan untuk fotosintesis.

Itulah yang dapat kami bagikan tentang cara menanam buah apel dari biji, semoga bisa menginspirasi Anda yang membutuhkan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *