Home » Uncategorized » Cara Menanam Tomat Chery Dalam Pot

Cara Menanam Tomat Chery Dalam Pot

Cara Menanam Tomat Chery Dalam Pot – Tomat merupakan salah satu diantara sayuran yang cukup popular ditanam disebuah pekarangan rumah, dan juga dapat berbuah sepanjang tahun, cara untuk menanam tomat ini terbilang sangat mudah sekali.

Apabila Anda tidak memiliki pekarangan, Anda tidak perlu cemas, sebab Anda bisa menanam tomat ini didalam pot. Satu diantara jenis omat yang cukup terkenal dan kerakali ditanam didalam pot adalah tomat cherry.

Dimana tomat ini tidak hanya mempunyai bentuk yang mungil, tetapi tomat cherry juga sangat lezat jika digabungkan kedalam salad.

Manfaat serta fungsi dari tomat cherry ini yang tak hanya diseputar pelengkapan bumbu dapur saja, ternyata tomat juga dikenal bisa melancarkan sistem pencernaan, bahkan tomat juga bisa dimanfaatkan untuk masker kulit wajah yang sangat signifikan hasilnya.

Penasaran dengan cara budidaya tanaman tomat cherry dalam pot? Simak saja ulasan yang kami sajikan di bawah ini.

Cara menanam tomat cherry dalam pot

Untuk menanam tomat cherry dalam pot ini caranya sangat mudah sekali, silakan Anda taurh pot tanaman tomat cherry tersebut pada lokasi yang bisa terkena cahaya matahari, tetapi pastikan juga bisa terlindungi dari angin yang kencang.

Sebab angin yang kencang ini bisa merusak atau pun merontokkan daun tomat cherri, bahkan dalam mematahkan serta menghancurkan bunga dan merontokkan buahnya. Tomat cherry ini akan tumbuh dengan baik pada suhu sekitar 21,1 hingga 26,6 celcius.

Untuk menumbuhkan biji tomat cherry dalam pot yang baik, silakan Anda beri kandang yang bisa memungkinkan tanaman untuk bisa tumbuh secara alami, tanpa harus dipangkas. Selain itu, hal ini juga bisa menghindarkan tanaman tomat dari predator seperti siput.

Siramlah tanaman tomat cherry setiapkali tanahnya sudah terlihat kering, tuang air diatas tanah sampai mengalir keluar dari bagian bawah potnya. Dengan cara yang seperti ini, bukan daun tomat cherry yang dibasahi, melainkan tanahnya saja yang mendapatkan tambahan air.

Jangan lupa untuk memberikan pupuk larut kedalam air, setelah tanaman mulai ditempatkan didalam pot tersebut.

Demikianlah cara menanam tomat cherry kedalam pot semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya. Pilihlah biji tomat cherry yang baik untuk menghasilkan buah tomat yang berkualitas.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *