Home » Uncategorized » Cara Membudidayakan Tanaman Brokoli Di Dataran Tinggi

Cara Membudidayakan Tanaman Brokoli Di Dataran Tinggi

Cara Membudidayakan Tanaman Brokoli Di Dataran Tinggi – Brokoli adalah salah satu jenis tanaman sayuran yang mempunyai banyak sekali peminatnya di Indonesia. Oleh sebab itulah peluang bisnis atau usaha dari budidaya tanaman brokoli ini juga sangat menjanjikan keutungan yang lumayan besar. Hal ini terbukti dengan banyaknya permintaan pasa akan konsumsi dari sayuran yang satu ini tidak pernah mengalami penurunan.

Nah, buat Anda yang saat ini tinggal pada daerah dataran tinggi, mempunyai kesempatan yang cukup bagus untuk memulai bisnis budidaya tanaman brokoli ini, sebab brokoli bisa tumbug dengan sangat baik di daerah dengan kondisi iklim yang dingin.

Anda berminat untuk membudidayakan tanaman brokoli tersebut? Untuk membudidayakan tanaman brokoli ini tidaklah sulit, Anda cukup menyimak beberapa ulasan yang akan kami berikut berikut ini.

Cara budidaya tanaman brokoli

Persiapkan lahan untuk membudidayakan tanaman brokoli

Tanah ideal yang akan dipergunakan untuk menanam brokoli ini sebaiknya digemburkan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar tanaman brokoli bisa tumbuh dengan cepat. Proses penggemburan tanaman brokoli ini bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan cara mencangkul tanah.

Kemudian Anda bisa melakukan pencampuran antara tanah dengan pupuk, lalu akhri dengan proses membuat lubang dengan ukuran kedalaman sekitar 30 cm dan jarak masing-masing setiap tanaman sekitar 40 hingga 50 cm.

Siapkan bibit tanaman brokoli

Untuk bibit tanaman brokolinya, Anda bisa dapatkan dengan cara membelinya, kemudian bibit yang Anda peroleh bisa disemaikan didalam polybag, hingga tumbuh menjadi kecambah. Yang mana biasanya kecambah tersebut akan tumbuh dalam 1 bulan.

Proses penanaman kecambah brokoli

Setelah Anda memindahkan kecambahnya dari polybag kemedia tanah, yang harus dilakukan selanjutnya adalah proses perawatan dengan cara melakukan penyiraman secara rutin pada tanaman. Dimana proses penyiraman dapat Anda lakukan saat pagi dan sore hari, yang dilakukan setiap hari.

Sangat mudah bukan untuk membudidayakan tanaman brokoli tersebut? Dengan cara pembudidayaan tanaman brokoli di atas, semoga bisa menginspirasi Anda semua yang ingin membudidayakan tanaman brokoli tersebut sendiri di rumah.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *