Home » Uncategorized » Cara Membuat Burung Anis Merah Teler Dengan Cepat

Cara Membuat Burung Anis Merah Teler Dengan Cepat

Cara membuat burung anis merah teler dengan cepat– Memiliki burung anis merah teler istimewa merupakan salah satu pujian bagi para pencinta burung. Burung anis merah atau yang biasa dikenal dengan burung AM mempunyai karakteristik atau ciri khas yang sangat unik yaitu teler. Jika sudah teler, maka burung ini mampu gacor dan mengeluarkan kicauannya yang paling baik. Teler sendiri hanya mampu dilakukan oleh burung anis merah saja saat sedang berada di puncak birahinya.

Merawat burung anis merah supaya cepat teler memang tidak mudah lebih mudah kalau membelinya pribadi yang sudah teler. Namun sayangnya, harga burung anis merah teler cukup mahal. Membuat burung anis merah teler istimewa dengan cepat dan sempurna mampu dilakukan dengan menggunakan beberapa cara.

Cara membuat burung anis merah teler dengan cepat

Cara supaya burung anis merah cepat teler

  • Berikan pakan yang berkulitas– Pakan yang berkualitas untuk burung anis merah ialah buah dan voer. Dua jenis makanan ini ialah makanan wajib untuk burung anis merah setiap harinya. Voer dan buah yang diberikan harus yang segar dan berkualitas bagus. Jangan berikan buah yang sudah layu, usahakan kalau sudah layu pribadi diganti alasannya ialah mampu mensugesti kesehatan pencernaannya. Begitu juga dengan voer yang diberikan harus diganti setiap harinya.
  • Berikan pakan komplemen berkualitas– Burung anis merah teler istimewa juga harus diberikan pakan komplemen yang mempunyai kualitas yang baik supaya suaranya tetap jernih dan gacor. Makanan komplemen yang diberikan berupa cacing tanah dan juga kroto. Dua makanan komplemen ini wajib di berikan setiap harinya alasannya ialah makanan ini ialah makanan yang biasa dimakan oleh burung anis merah di alam liar. 
  • Mandikan dan jemur dengan baik- Memandikan burung anis merah ialah hal wajib yang harus dilakukan. Tidak hanya memandikan saja, tapi para sahabat juga harus menjemurnya dibawah sinar matahari pagi. Di alam liar biasanya burung anis merah hidup dibawah pohon yang rindang. Jadi, usahakan burung dimandikan dua kali sehari. Dipagi hari burung harus dijemur selama 2 jam dari pagi hingga sebelum jam 10. 
  • Berikan perawatan yang baik– Anis merah teler istimewa juga harus diberikan perawatan yang baik dalam hal kandang/sangkar. Sangkar burung anis merah harus rajin dibersihkan setiap harinya. Kebersihan sangkar ini akan membuat burung tetap bersih dan sehat. Bersihkan sangkar setiap pagi dan sore hari serta ganti makanannya setiap hari. 
  • Tingkatkan kualitasnya- Meningkatkan kualitas burung anis merah mampu dilakukan dengan tiga cara. Cara yang pertama yaitu dengan memperdengarkan bunyi burung anis merah yang sudah gacor setiap harinya. Untuk cara yang kedua yaitu dengan menempatkan anis merah betina di samping anis merah jantan. Sedangkan cara yang ketiga yaitu dengan menempatkan burung anis merah di daerah lomba tapi tidak di ikutkan lomba, hanya untuk memperkuat mentalnya.

Banyak burung anis merah yang sudah teler di jual dengan harga yang cukup mahal tapi dengan perawatan yang sempurna ibarat yang sudah dijelaskan mampu membuat burung anis merah para sahabat yang biasa saja mampu teler dengan istimewa. Umur burung anis merah teler istimewa biasanya di sekitar umur 8 bulanan. Sebelum memasuki umur 8 bulan para sahabat harus merawatnya dengan kasih syang. Semoga bermanfaat untuk para sahabat hobiku…

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *