Home » Uncategorized » Cara Budidaya Cabe Hias

Cara Budidaya Cabe Hias

Cara Budidaya Cabe Hias – Cabe? Tentunya sudah tidak asing lagi kan bagi anda? tanaman yang super pedas yang biasanya untuk bumbu dapur dan sambel ini juga dapat di jadikan tanaman hias loh.

Cabe yang satu ini berbeda dengan cabai yang untuk di konsumsi. Karena dari bentuk tanamannya saja sudah berbeda, warna buah dan ukran pohonnya pun tidak sama, hanya saja tampaknya memang sangat mirip dengan cabe rawit, tetapi cabe hias ini memiliki warna yang indah, ada yang berwarna merah hijau, kuning, oranye, bahkan dalam satu pohon bisa memiliki warna yang berbagai macam. Tanaman ini banyak di tanam di dalam pot sebagai penghias ruangan. Jika anda ingin menanam cabe hias ini di rumah anda. simak selanjutnya di bawah ini.

Cara penanaman cabe hias:

Untuk menanam tanaman cabe hias tidak perlu penanaman yang khusus, hanya saja membutuhkan tanah yang gembur denga kandungan zat hara. Media tanam seperti itu dibuat dari cmauran arang sekam, pasir, pupuk kandang, pakis kering dan tanah dengan komposisi 1:1:1:1:1. Kemudian aduk sampai tercampur rata lalu masukkan ke dalam pot.

Cara penanaman juga sama seperti cara tanam cabe pada umumnya. Akan tetapi dalam pemilihan benih untuk anda tanam, anda harus memilih benih dari buah yang benar- benar tua dan kemudian keringkan di bawah sinar matahari. Setelah benih sudah siap sebaiknya rendam terlebih dahulu kemudian tebarkan pada media tanam. Lakukan lah penyiraman secara teratur, dalam waktu 5 hari akan mulai terlihat muncul kecambah dari benih tersebut.

Jika bibit sudah tumbuh mencapai 10 cm, maka bibit sudah siap untuk di pindahkan ke dalam pot atau lahan yang sudah anda siap kan. Pindahkan lah dengan berhati- hati agar akar dan batang tidak rusak. Dan letakkan tanaman di tempat yang teduh tetapi tetap memperoleh sinar matahari. Setelah masa tanam 3 bulan, tanaman cabe hias akan berbuah.

Nah, gimana? Jadi pingin menanamnya di rumah kan? Itulah cara budidaya cabe hias. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *