Home » Uncategorized » 4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus dan Berkualitas

4 Tips Memilih Kacer Yang Bagus dan Berkualitas

4 Tips memilih kacer yang indah dan berkualitas– Bagaimana cara memilih kacer yang bagus? Para teman pencinta burung, tentu menginginkan salah satu burung idola yang berkualitas ini, yaitu burung kacer. Bagi pemula yang gres memulai hobinya untuk memelihara burung, tentu merasa kesulitan bagaimana tips memilih burung kacer yang indah untuk parasobat. Benar adanya, jikalau ketika kita memilih burung harus memperhatikan banyak sekali macam faktor.

Kacer sendiri merupakan sejenis burung fighter atau petarung yang ketika ini semakin terkenal di kalangan pencinta burung. Bahkan, posisi kacer sendiri sudah menempati kelas bergengsi untuk setiap daerahnya.

4 tips memilih kacer yang indah dan berkualitas

Dalam cara memilih burung kacer yang indah tentu tidak terlepas dari beberapa faktor. Selain itu, para teman tentu harus memahami abjad yang indah ibarat apa, dengan demikian anda bisa menerima burung kacer juara yang bisa membawa para teman pada keberuntungan. Entah itu para teman memilih kacer bakalan ataupun yang sudah siap di lapangan, tentu membutuhkan modal dan pengorbanan yang tidak sedikit. Untuk burung kacer bakalan sendiri, para teman harus bisa melatih kacer kesayangan dengan baik setiap hari. Sementara untuk burung kacer lapangan yang siap di lombakan tentunya membutuhkan modal uang yang tidak murah.

Cara Memilih Burung Kacer Yang Bagus dan Berkualitas Serta Berpotensi Menguntungkan

Bagi para teman yang memiliki kendala dalam hal modal, tentu ada beberapa hal yang perlu para teman perhatikan ketika memilih kacer yang berkualitas, ibarat cara memilih bakalan kacer yang indah berikut ini:

  • Berdasarkan jenis kelamin apabila para teman hendak mencari burung kacer sebab kicauannya. Sebaiknya pilih kacer yang berjenis kelamin jantan. Umumnya, kacer jantan ini selain memiliki bulu hitam indah yang mengkilap, juga memiliki bunyi yang lebih indah dibanding kacer betina. Tak hanya itu saja, sebaiknya pilih juga burung kacer dengan postur badan berisi dan bentuk leher panjang. Dengan bentuk leher panjang, biasanya burung ini memiliki abjad bunyi yang begitu baik.
  • Berdasarkan paruh cara memilih burung kacer yang indah berikutnya ialah dengan memilih kacer yang berparuh besar, panjang dengan pangkal yang lebar. Selain itu, pastikan juga untuk memilih kacer dengan adegan lubang hidung yang erat dengan adegan matanya. Hindari memilih burung kacer dengan bentuk paruh bengkok, sebab kicauannya biasanya tidak begitu indah di telinga. 
  • Berdasarkan kepala dan mata cara memilih kacer yang indah selanjutnya ialah dengan memperhatikan adegan bentuk mata dan kepala. Terutama bagi para teman yang menginginkan kacer dengan abjad figter yang kuat, maka harus memilih kacer dengan mata bulat dan bentuk kepala yang kotak, matanya juga terlihat melotot dan berukuran lebih besar. 
  • Berdasarkan postur badan pilih kacer yang memiliki postur badan sedang atau proporsional, bentuk ekor, leher dan kakinya juga terlihat yang proporsional dan ideal bisa menghipnotis kecepatan dalam kemampuan bertarungnya dan fasilitas mengeluarkan bunyi bagusnya.

Itulah 4 cara memilih kacer yang indah bagi para teman yang ingin memelihara burung kacer. Semoga bermanfaat untuk para hobiku.

Baca juga:  Mengobati Berak Kapur Pada Burung Kacer

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *