Home » Uncategorized » 2 Macam Strategi Promosi Bisnis Kuliner

2 Macam Strategi Promosi Bisnis Kuliner

2 Macam Strategi Promosi Bisnis Kuliner -Strategi promosi bisnis kuliner yang satu ini pasti sudah anda tunggu – tunggu sejak lama, ya ! berbisnis kuliner memang salah satu jenis bisnis menguntungkan yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat yang ekonominya menengah sampai ke atas bahkan para artis pun banyak yang membuka bisnis kuliner contohnya seperti julia perez, vidi aldiano dan yang lainnya.

Bakso salah satu makanan yang sangat digemari masyarakat

Jika anda bisa membaca peluang bisnis ini maka di jamin bisnis kuliner anda bisa sukses besar dan bahkan bisa membuka cabang di kota lainnya, namun seperti yang kita tau bahwa untuk menjadikan bisnis makanan ini menjadi sukses maka bukanlah hal yang gampang karena di butuhkan kesabaran serta ketekunan.

Nah, jika anda ingin menjalankan bisnis kuliner ini maka hal pertama yang harus anda pelajari dan lakukan adalah dengan menyusun strategi yang tepat sehingga para konsumen bisa tertarik dengan jenis makanan yang anda jual maka anda harus mempelajari strategi promosi bisnis kuliner seperti berikut.

Strategi Promosi Terbaik Untuk Bisnis Kuliner

Ada beberapa jenis tempat yang bisa anda jadikan sebagai strategi promosi bisnis kulineryaitu :


1 Taman Kota

Salah satu strategi promosi bisnis kuliner yang bisa anda lakukan adalah di taman kota, taman kota adalah tempat yang sangat cocok bagi anda untuk mempromosikan bisnis kuliner anda. caranya pun sangat mudah yaitu dengan membuat satu buah desain brosur yang berisikan alamat dan menu unggulan dari bisnis kuliner anda, kemudian jika sudah selesai maka anda bisa mencetak dan meng copy nya menjadi beberapa lembar contohnya seratus lembar.

Setelah itu tunggulah di hari weekend atau hari minggu pagi karena biasanya hari minggu ada banyak sekali orang yang berolahraga di taman kota, nah disinilah anda bisa mempromosikan bisnis anda, dengan menyebarkan brosur kemudian jangan lupa sambil berkata “ kami tunggu kunjungannya” kepada pengunjung yang ada, dengan cara ini maka mereka pun akan membaca brosur anda dan jika menu makanan anda menarik maka mereka pun akan mampir serta mencoba nya.


2 Mall Besar

Mall besar juga bisa anda jadikan strategi promosi bisnis kuliner, dengan menyebarkan brosur di sebuah mall maka anda bisa membagikan brosur kepada seluruh orang yang berada di mall baik itu pelajar, para mahasiswa atau pun yang sudah berkeluarga. selain itu juga jangan lupa untuk memberikan alamat jelas atau jika di perlukan anda bisa memberikan contact person sehingga orang bisa memesan dari rumah.

Sekian tadi pemaparan dari saya tentang strategi promosi bisnis kuliner semoga bisa membantu anda dalam melancarkan usaha bisnis anda terutama bisnis kuliner.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *